Thursday, April 5, 2012

Pendidikan Bagi Anak

Pendidikan Anak : Pendidikan Bagi Anak

Pendidikan bagi anak sangat perlu diperhatikan mengingat sebagai orang tua kita tentu menginginkan hal yang terbaik bagi anak kita. Tapi bagi orang tua yang tidak mengeti tentang dunia pendidikan akan mengesampingkan hal ini.

Sebut saja orang tua yang pekerjaannya seorang nelayan atau petani akan mengajarkan kepada anak-anak mereka cara bertani dan melaut. Tapi apakah Anda menginginkan anak-anak Anda memiliki hidup seperti Anda. Tentu orang tua yang memiliki pemikiran yang rasional akan menjawab tidak "saya ingin anak saya mendapatkan kehidupan lebih layak dari saya". Apakah mungkin anak Anda mendapat kehidupan yang layak jika hidup yang mereka lalui sama seperti Anda. Tentu saja tidak, maka untuk itu sebagai orang tua kita perlu memberikan Pendidikan bagi anak-anak kita pendidikan yang terbaik.

Jadi tidak ada lagi alasan orang yang kurang mampu tidak menyekolahkan anak-anak mereka.

Untuk tingkat perguruan tinggi pun disediakan beasiswa yang jumlahnya bisa menutupi semua biaya kuliah anak-anak kita. Jadi yang harus kita lakukan sebagai orang tua adalah memberikan peluang bagi anak-anak kita untuk mengenyam pendidikan dan memberikan motivasi bagi mereka untuk berprestasi agar kelak bisa meraih beasiswa dan dapat menikmati pendidikan di bangku sekolah sampai perguruan tinggi.

Maka berikanlah Pendidikan bagi anak kita pendidikan yang terbaik.

Kunci yang terpenting dalam menunjang pendidikan yang baik untuk anak adalah keterlibatan orang yang lebih dewasa yaitu dalam hal ini orang tua dari anak yang bersangkutan. Apabila orang tua dapat terlibat langsung dalam proses pendidikan seorang anak baik di sekolah maupun di luar sekolah, maka akan membantu meningkatkan prestasi pendidikan anak yang bersangkutan. Setiap siswa yang berprestasi dan berhasil lulus pendidikan dengan hasil yang baik selalu memiliki orang tua yang selalu bersikap mendukung proses pendidikan yang ia jalani. Berikut ini beberapa hal yang perlu menjadi catatan orang tua agar anak-anak mereka dapat berprestasi dalam menempuh pendidikannya. 

Pendidikan Bagi AnakDalam hal ini orang tua sebaiknya selalu memberikan perhatian yang besar kepada anak-anak mereka serta menanamkan kepada mereka nilai serta tujuan dari pendidikan yang mereka tempuh. Mereka juga seharusnya mengerti perkembangan anak mereka saat berada di sekolah untuk mendapatkan pendidikan. Biasanya ketika muncul masalah-masalah, barulah para orang tua menghubungi guru atau walikelas anak-anak mereka. Sebaiknya, orang tua harus mengenal guru atau walikelas di sekolah dan menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Hadirilah pertemuan orang tua murid dan guru yang di selenggarakan oleh sekolah. Pada pertemuan ini, anda memiliki kesempatan untuk mengetahui prestasi pendidikan akademis anak serta perkebambangan anak di sekolah.

Selalu sediakan waktu yang cukup banyak bagi pendidikan seorang anak. Tunjukan bahwa sebagai seorang orang tua berminat pada pendidikan anak anda sendiri. Pastikan anak-anak sudah mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Wajibkan diri untuk mempelajari sesuatu bersama anak-anak. Membacalah bersama-sama mereka, agar pendidikan yang mereka dapatkan benar-benar bermanfaat dan mereka sukai.

Sekolah pada umumnya akan memberikan banyak tugas untuk dipersiapkan anak di rumah dan di sekolah. Seorang anak dapat melakukan tanggung jawabnya untuk mengerjakan tugas mereka di sekolah apabila orang tua telah mengajarkan mereka untuk mengerjakan tanggung jawab di rumah. Menjaga kesehatan anak merupakan sesuatu hal yang penting bagi perkembangan pendidikan anak . Anak-anak yang kelelahan tidak dapat belajar dengan baik, sehingga konsentrasinya akan berkurang.

Seorang anak membutuhkan semua teman yang matang yang bisa ia dapatkan. Kerja sama yang baik dengan para guru atau wali kelas di sekolah juga dapat melindungi anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak di sekolah.

Ditulis Oleh : muhammad risal // 10:12 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 
Theme Design by Pendidikan Anak Artikel Bagus | Artikel Komputer | Biologi SMP | Obat Tradisional | Tips Perawatan
Lifestyle Blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers My Ping in TotalPing.com